Rapat Kerja bulanan Pendamping Profesional se Sergai, Tenaga Ahli prioritaskan Penyusunan APBDes 2018 rampung April 2018


Rapat Kerja Pendamping Profesional se - Kabupaten Serdang Bedagai


Vee-ral.com | Sergai. Para pendamping profesional se Serdang Bedagai ( Sergai ) melakukan rapat kerja kabupaten di Kecamatan Dolok Merawan (18/4/2018). Kegiatan bulanan yang berlokasi di Ayam Jingkrak Pak Jono ini dihadiri seluruh Pendamping Desa ( PD ) seluruh kecamatan dan Tenaga Ahli ( TA ) di Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya oleh para Pendamping Profesional seluruh Kabupaten Sergai. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris ngDesa Dolok Merawan ( Nanang Saputra,SE ), TA PMD ( Mulyadi Siagian ), TA TTG ( Edi Harahap ), TA PED ( Tengku Fahrizal Husni ) dan TA ID ( Rendi Ardian ) dan dua TA lagi yaitu TA PP dan TA PSD tidak dapat hadir karena dalam keadaan kurang sehat dan sekitar 30 orang PD seluruh kecamatan Sergai.



Adapun pembahasan dalam rapat ini, Sekdes Dolok Merawan memberikan kata sambutannya sekaligus pembuka acara ini. " Dengan adanya pendamping desa dan pendamping lokal desa ini, kami sangat terbantu sekali. Dan saya berharap pendamping desa dan pendamping lokal desa tingkatkan lagi pendampingannya kepada desa, khususnya desa yang ada di Dolok Merawan." ungkap Nanang.

Di sesi lainnya, Mulyadi Siagian selaku TA PMD menegaskan bahwa target penyelesaian APBDes 2018 harus selesai bulan April 2018 dan diharapkan PD dan PLD lebih giat lagi melakukan pendampingan terkait Penyusunan APBDes 2018 di seluruh Kabupaten Sergai. Dan menurut Tengku selaku TA PED bahwa laporan dari Dinas PMD Kabupaten Sergai, jumlah BUMDes di Sergai sudah lebih dari 100 tetapi masih banyak masalah di pelaporan keuangan.

Di bagian punutup, Rendi selaku TA ID menjelaskan tentang Program Padat Karya Tunai yaitu program untuk membantu Rumah Tangga Miskin ( RTM ) dan keluarga penderita gizi buruk menahun untuk mendapatkan pekerjaan dari adanya pembangunan dari Dana Desa ini.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapat Kerja bulanan Pendamping Profesional se Sergai, Tenaga Ahli prioritaskan Penyusunan APBDes 2018 rampung April 2018"

Post a Comment

close