Netizen Heboh Facebook Bakal di Tutup 24 April, Ini Penjelasan Menkominfo terkait Kabar Tersebut

Facebook

Vee-ral.com | Jakarta. Saat ini, jagad sosial media (sosmed) Indonesia dibuat heboh karena tersirat kabar bahwa Facebook di Indonesia akan ditutup tanggal 24 April atau tepatnya hari ini. Tapi, untuk saat ini Facebook masih baik - baik saja dan masih bisa tim V-RAL.com akses baik melalui PC maupun handphone.

Kabar ini mencuat saat Mark Zukerberg, pemilik Facebook dicecar pertanyaan saat di sidang oleh para senator Amerika terkait bocornya data 87 pengguna Facebook. Ternyata kabar ini dinyatakan hoax atau tidak benar. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Menurut Menkominfo, Rudiantara, mereka bukan akan menutup Facebook melainkan Kementrian Kominfo tidak akan segan memblokir sesuai dengan prosedur jika Facebook terbukti melakukan dugaan penghasutan seperti yang terjadi di Myanmar dan jika terdapat unsur pidana terkait bocornya data pengguna Facebook.


Pihak Kementerian Kominfo sudah memanggil perwakilan Facebook Indonesia untuk menyerahkan hasil audit kepada Kementrian Kominfo dan saat ini sudah SP II. Jika Facebook tidak memenuhi panggilan tersebut, pihak Kementerian akan menutup sementara untuk Facebook.

Jadi, untuk pengguna Faceboom jangan khawatir dulu dan jangan memakan mentah - mentah berita yang ada di sosial media. Bijaklah dalam bersosial media.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Netizen Heboh Facebook Bakal di Tutup 24 April, Ini Penjelasan Menkominfo terkait Kabar Tersebut"

Post a Comment

close