Suka jalan-jalan ?? Ini dia beberapa destinasi wisata di kabupaten Simalungun

Simalungun-Vee-ral.com. Jalan-jalan atau travelling mungkin sudah menjadi agenda rutin saat hari libur atau ketika berkumpul bersama sahabat dan keluarga,banyak sekali destinasi wisata yang cukup indah di Sumatera Utara khususnya di kabupaten Simalungun seperti kawasan Danau Toba. Namun masih banyak lagi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kabupaten Simalungun.
Berikut Vee-ral.com mengulasnya untuk anda,



1. Kawah Putih Simalungun
Di Indonesia hanya terdapat dua kawasan yg memiliki objek wisata kawah putih, salah satunya di Simalungun.Objek wisata satu ini memiliki luas wilayah sekitar 4 hektar,memiliki spot spot yang cukup bagus untuk anda mengabadikan kebersamaan dengan berfoto.Objek wisata ini berada di desa Dolok Tinggi Raja kecamatan Silau Kahean kabupaten Simalungun.




2. Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)
Destinasi wisata satu ini menyuguhkan panorama indah Danau Toba dari atas ketinggian, kawasan ini juga sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup baik, banyak spot spot untuk berfoto dengan panorama alam yg indah,pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox dan lain-lain.juga terdapat stand stand penjual makanan dan minuman sehingga anda tidak perlu khawatir akan haus dan lapar.




3. Hutan Lindung Aek Nauli
Bagi anda yang suka dengan wisata edukasi mungkin ini salah satu tempat yang cocok,karena di kawasan wisata ini anda dapat belajar untuk mengenal bebagai jenis tumbuhan dan satwa endemik di Sumatera Utara,selain itu kawasan ini memiliki suasana yang tenang dan sejuk sehingga cocok untuk anda menenangkan pikiran.Di kawasan hutan lindung ini juga terdapat kawasan konservasi gajah.Sehingga anda dapat bercengkrama dengan mamalia darat terbesar ini dan mempelajari bagaimana kehidupan hewan hewan lain yang ada disini.





4. Hamparan Kebun Teh Sidamanik
Selain di Jawa Barat, di Simalungun juga terdapat perkebunan teh yaitu berada di kawasan kecamatan Sidamanik,.di tempat ini anda dapat menikmati suasana hamparan kebun teh yang cukup indah,
anda dapat berfoto dengan latar perkebunan yang luas.dikawasan ini juga terdapat air terjun Bah biak serta lokasi pemandian dengan sumber mata air alami yaitu Bah damanik.
Destinasi wisata ini berada sekitar 20 km dari kota Pematang Siantar.

 




5. Objek Wisata Pemandian Air Sejuk (PAS)
Objek waisata ini juga biasa disebut Timuran oleh warga sekitaran Simalungun, Objek wisata ini berada di Nagori Mariah Jambi kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi kabupaten Simalungun, destinasi wisata ini merupakan pemandian dari sumber mata air alami yang di kelola oleh warga sekitar, keadaan alam di tempat wisata ini juga masih asri dan terjaga.




6. Cagar Budaya Simalungun
Selain kekayaan alam, Simalungun juga terkenal akan peninggalan kebudayaan dari para leluhur nenek moyang warga Simalungun,di Simalungun kita dapat menemui rumah adat yang disebut Rumah Bolon,juga terdapat sebuah situs Batu Gajah, konon situs ini merupakan tempat pemujaan bagi arwah leluhur.






Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata di Simalungun,Vee-ral.com akan mengulasnya di lain waktu,mudah-mudahan ulasan tadi dapat menjadi referensi anda untuk mengisi hari libur anda.
Simalungun Itu Indah !!
Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka jalan-jalan ?? Ini dia beberapa destinasi wisata di kabupaten Simalungun"

Post a Comment

close